3 Drama Time Travel Paling Rekomended, Dijamin Seru !!

3 Drama Time Travel

Drama Korea dengan tema perjalanan waktu selalu mengundang rasa penasaran. Bagi kamu pecinta drama Korea pastinya selalu punya tempat tersendiri untuk genre ini. Korea Selatan menjadi salah satu negeri yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi dalam perfilman. Genre Time Travel atau perjalanan waktu merupakan sub genre fiksi ilmiah yang menggabungkan pesona khas Korea dengan elemen-elemen misteri perjalanan waktu. Berikut ini 3 drama Time Travel paling rekomended yang bisa jadi referensi watchlist kamu !!

Mr. Queen (2020)

Drama yang patut dijadikan rekomendasi pertama adalah Mr. Queen yang tayang 2020 lalu. Drama yang diadaptasi dari serial web China Populer Go Princess Go ini berhasil membuat kita memasukkannya dalam daftar rewatch list. Disutradarai oleh Yoon Sung Sik, drama ini berhasil memikat penonton dengan jalan cerita yang dimilikinya. Ratu Cheorin yang menenukan dirinya dirasuki jiwa seorang pria modern Jang Bong-hwan. Dia adalah seorang koki di era modern.

Mr. Queen yang dapat ditonton secara resmi di Netfix ini berhasil mendapatkan peringkat tinggi. Alasannya karna drama ini dikemas secara epik dengan elemen komedi, historikal dan romansa yang sangat pas.

Drama : Mr. Queen

Genre : Komedi , Sejarah, Romantis, Fantasi

Pemeran : Shin Hye-sun, Kim Jung Hyun, Bae Jong Ok

Jumlah Episode : 20 Episode

Network : Netflix, Hulu, Viki, Prime Video, tvN

Signal (2016)

Dirilis tahun 2016, Signal menjadi drama dengan tema time travel yang paling memukau. Dibintangi oleh pemain ternama di Korea, drama ini menjadi sensasi dalam dunia pertelevisian Korea pada masa itu. Drama ini diambil dari kisah kasus kriminal nyata dan mengambil inspirasi dari film Frequency yang tayang tahun 2000.

Drama ini mengisahkan tentang Park Hae-young, seorang profilis kriminal, yang secara tidak sengaja menemukan sebuah walkie-talkie misterius yang menghubungkannya dengan Detektif Lee Jae-han yang telah lama hilang. Mereka bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus kriminal, namun perubahan yang tidak terduga dalam masa lalu mengikuti langkah-langkah mereka di masa sekarang. Signal mendapat pujian luas karena alur cerita yang kuat, penulisan yang rapi, dan akting para pemeran yang luar biasa

Drama : Signal

Genre : Thriller, fiksi ilmiah, misteri

Pemeran : Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, Jo Jin Woong

Jumlah Episode : 16 episode

Network : Netflix, iQIYI, Tubi, Viki

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drakor ini mampu menghipnotis penonton dengan ceritanya yang sangat mendalam. Drama Korea ini diangkat dari novel Tiongkok terkenal, Bu Bu Jing Xin. Drama Korea ini mengisahkan kisah Go Ha-jin, seorang wanita abad ke-21 yang tiba-tiba terlempar ke masa lalu ketika gerhana matahari total terjadi. Di tubuh Hae Soo, ia menemukan dirinya berada ditahun 941, di masa Dinasti Goryeo yang dipimpin oleh Raja Taejo. Cerita ini tak hanya tentang cinta, namun juga tentang politik istana dan persaingan di antara para pangeran yang berjuang untuk merebut takhta.

Latar belakang yang kuat dan penggabungan unsur-unsur yang beragam dengan apik, drama ini wajib ditonton.

Drama : Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Genre : Fantasi , Romantis, Melodrama

Pemeran : Lee Joon-gi, Lee Ji-eun, Kang Ha-neul

Jumlah Episode : 20 episode

Network : Netflix, Prime Video, SBS VOD

Jadi diantara ketiga drama tersebut, mana yang paling ingin kamu rewatch ?? Untuk drama baru coming soon yang bisa kamu tunggu bisa cek artikel dibawah ini

Baca Juga : Drama Time-Slip Baru “The Story of Park’s Marriage Contract”