Moving, Series Disney+ Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Moving Series Paling Banyak Ditonton

Series original Disney Plus “Moving” menjadi konten yang paling banyak ditonton di antara konten-konten yang dirilis di Korea minggu ini dan minggu lalu. Series ini juga mencetak rekor dengan menjadi series dengan jumlah waktu ditonton paling banyak sepanjang masa Disney Plus Korea untuk minggu pertama perilisannya.

Selain itu, series ini tak hanya sukses di Korea, namun juga populer di negara-negara lain. Berdasarkan data yang disebut Disney Plus, “Moving” menjadi top 1 serial yang paling banyak ditonton pada minggu pertama peluncurannya di wilayah Disney Plus Asia-Pasifik seperti Korea, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Asia Tenggara.

Karena kesuksesan ini, Carol Choi, EVP Disney Asia Pasifik, berkomentar, “Sebelas episode Moving yang telah dirilis sejauh ini telah melampaui ekspektasi kami dan mendapatkan respons konsumen global”. Alur cerita yang menawan, bintang-bintang kelas dunia, tim produksi papan atas, dan efek pasca-produksi yang menakjubkan semuanya digabungkan untuk menciptakan penceritaan unik yang telah memikat penonton mulai dari Amerika hingga kawasan Asia-Pasifik.

Buat yang belum nonton, “Moving” bercerita tentang kehidupan anak-anak yang menyembunyikan kekuatan super dan orang tua yang menyembunyikan rahasia menyakitkan dari masa lalu. Dua episode akan tayang setiap Rabu dengan total 20 episode akan dirilis.

Drama : Moving
Hangul : 무빙
Director : Park In-Je
Writer : Kang Pool (Webcomic & Screenplay)
Pemeran : Han Hyo-joo, Jo In-sung, Ryu Seung-ryong
Network : Disney+
Episode : 20
Release Date : 9 Agustus – 20 September 2023
RunTime : Rabu
Negara : Korea Selatan

Sinopsis

Kim Bong-Seok, Jang Hui-Soo dan Lee Gang-Hoon bersekolah di sekolah menengah yang sama. Mereka terlihat seperti pelajar biasa, namun mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tuanya. Kim Bong-Seok memiliki kemampuan terbang. Jang Hui-Soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan dia dapat pulih dengan cepat dari cedera, seperti tertembak atau ditusuk. Lee Gang-Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

Konflik terjadi ketika muncul tokoh bernama Frank yang ditugaskan secara misterius untuk menghabisi orang dengan kekuatan super. Frank pernah bertugas sebagau kesatuan elite ditahun 90an. Dia diperintahkan untuk tidak memandang bulu bahkan kepada anak-anak. Pemburuan Frank inilah yang membuat jalan cerita series ini semakin seru.

Fakta Menarik

Series ini sebelumnya sangat dinanti karena selain dibintangi artis top, ini juga jadi salah satu drama Korea dengan biaya produksi terbesar yakni dengan 570 miliar Rupiah. Series ini diharapkan dapat membawa kesuksesan bagi Disney+ Korea yang mengalami kerugian besar tahun ini.

Setelah 7 episode tayang, banyak Knetz yang memuji kualitas akting para pemerannya seperti Go Youn Jung dan Han Hyo Joo. Walapun begitu beberapa kritikan juga disampaikan seperti jalan ceritanya yang terasa lambat dan CG nya yang tak terasa luar biasa walaupun biaya produksinya besar. Tetapi dengan masih banyaknya episode yang belum tayang dan ceritanya yang semakin seru menuju puncak konflik, penonton makin menantikan dan berekspektasi tinggi.

Series ini merupakan adaptasi Webtoon. Webtoon aslinya sendiri selesai dibuat pada tahun 2015, juga mendapatkan popularitas tinggi. Diepisode-episode terakhir, terdapat salah satu adegan flashback, dimana muncul salah satu karakter yang tak terduga bernama Kim Youngtak. Dalam adegan tersebut diperlihatkan bahwa Kim Youngtak merupakan salah satu tokoh superhero dengan kekuatan dapat menghentikan waktu hanya dengan menjentikkan jari. Choi Il Hwan belum mengetahui bahwa Kim Youngtak memiliki kekuatan supernatural.

Diketahui Kim Youngtak merupakan salah satu karakter utama dari webtoon “Timing” yang juga ditulis oleh Kang Full. Webtoon “Timing” dirilis sebelum Moving, jadi cerita keduanya masih berada dalam satu universe.

Baca Juga : Sinopsis Drama Baru “7 Escape”, Episode Pertama Tuai Kritik

Meskipun hanya muncul sebentar dan wajah Kim Youngtak tak diperlihatkan, karakternya berhasil membuat penonton penasaran. Penonton menilai kekuatan yang dimiliki Kim Youngtak merupakan kekuatan terkuat dan paling luar biasa sejauh ini. Mengetahui Kim Youngtak hanya muncul sebagai cameo, penonton pun menyoroti adanya kemungkinan season 2 atau sekuel Moving.