Cek Sinopsis Concrete Utopia Yang Tampil di Piala Oscar 2024

Cek Sinopsis Concrete Utopia Yang Tampil di Piala Oscar 2024

The Korean Film Council atau KOFIC baru baru ini sudah menentukan jagoan mereka untuk berlaga di Piala Oscar yang digelar Maret 2024. Dan yang uniknya dari film yang tayang pada paruh kedua tahun 2023. Yang mereke konfirmasi akan mewakili perfilman korea ialah Concrete Utopia. Dilansir dari Yonhap News dan Soompi, pada hari Jumat (18/8/2023), hal ini diumumkan secara resmi oleh distributor film Korea ini, Lotte Entertainment.

Dimana nantinya, film yang dibintangi Lee Byung Hun, Park Seo Joon, hingga Park Bo Young ini. Akan bersaing untuk memasuki dunia perfilman dunia sebagai nominasi dalam kategori International Feature Film. Dalam wawancara dengan penyelenggara acara ini pihak juri juga menjabarkan soal kriteria film yang mereka cari dan dianggap layak mewakili Korea Selatan di ajang bergengsi ini.

Yang artinya kali ini, yang masuk pertimbangan untuk dikirim ke Piala Oscar ada dua film yakni Concrete Utopia dan Cobweb. Lantas, apa sih yang bisa membuat pilihan jatuh kepada film yang disutradarai Eom Tae Hwa ini?. Sudah pensaran dengan filmnya yuk cek sinopsis film satu ini.

Sinopsis Concrete Utopia

Salah satu, topik yang diangkat dalam film ini akan dirangkum dalam artikel kali ini. Dimana movie Concrete Utopia mengisahkan apa yang terjadi setelah gempa bumi hebat melanda Korea. Filmnya berfokus pada kisah tentang para penyintas yang selamat, dan berkumpul di Apartemen Hwang Goong—satu-satunya bangunan yang masih kokoh berdiri di tengah Seoul yang sudah luluh lantak.

Namun yang menariknya ialah merupaka tempat yang dihuni oleh salah satu pemimpin yang benrnama Young Tak. Yang merupakan sosok pemimpin yang tidak memiliki rasa takut dan sangat tegas. Dimana dirinya berpikir untuk melindungi apartemen yang ditempati nya dari tanpa memikirkan orang luar sebagai korban bencana tersebut.

Dalam melindungi apartemen yang ditinggalinya Young Tak dibantu oleh salah satu pegawa negeri sipil yang sangat kasar namun pekerja keras. Sekaligus merupakan sosok suami yang setia kepada pernikahannya hal ini yang membuat Young Tak memiliki ketertarikan sendiri. Minsung yang merupakan pegai negeri sipil tersebut masih memiliki sikkap yang tenang dalam menghadapi situasi yang mencekam tersebut.

Dengan keadaan yang mengecam tersebut banyak penghuni apartement yang berpendapat bahwa kelangsungan hidup mereka akan terancam. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya penghuni apartement yang didominasi oleh rakyat biasa.

Kisah ini lah yang kemudian menjadikan film yang satu ini sebagai salah satu film yang akan memasuki dan bersaing di piala Oscar 2024. Film ini juga memiliki beberapa alur yang mirip dengan film Parasite yang booming sebelumnya.

Baca Juga : Cek Sinopsis Serial Drama Can This Love be Interpreted?