Rekomendasi Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata Yang Bertema Komedi

Rekomendasi Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata Yang Wajib Ditonton!

Jika anda merupakan K-Drama Lovers yang sangat menyukai alur cerita berdasarkan kisah nyata. Maka drama yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untu berada pada list nonton anda. Menggarap berdasarkan kisah nyata salah satu warga Korea Selatan yang unik. Drama yang satu ini mampu membangkitkan rasa rindu kamu akan suasana tahun 80-an.

Pasalnya Drama yang satu ini digarap berdasarkan kisah kehidupan sehari-hari warga Korea Selatan. Khusunya kehidupan di Tahun 80-an yang sangat beragam dan unik.

Drama kali ini berjudul Reply 1988 yang diperankan oleh Lee Hyeri sebagai Sung Deok-Sun. Dan aktor tampan Park Bo Gum sebagai Choi Taek. Drama ini menyuguhkan kisah persahabatan enam orang yang hidup bertetangga. Persahabatan ini sudah terjalin sejak mereka masih kecil.

Dimana keenamnya memiliki jarak rumah yang saling berdekatan. Dan setiap keluarganya memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Karena perbedaan latar belakang tersebut mampu menghadirkan kedekatan kisah kehidupan yang unik dan terasa sangat nyata. Dan setiap tokoh dalam drama ini memiliki karakter yang berbeda.

Rekomendasi Drama Korea Berdasarkan Kisah Nyata, dan Mengenal Karakter

Salah satu tokoh yang paling membuat cerita dalam drama ini berkesan ialah Deok-Sun. Yang digambarkan memiliki karakter yang ceria dan memiliki sangat menyukai bernyanyi dan menari.

Berbanding terbalik dengannya Sang kakak yaitu Bo ra memiliki sifat yang sangat keras kepala. Dan merupakan salah satu tokoh yang menyebalkan bagi Deok Sun.

Untuk peran prianya ialah Jung Hwa yang pendiam. Dan salah satu karakter terkaya dalam drama ini. Hal ini bermula ketika sang kakak memenangkan undian lotera.

Baca Juga : Review Film Target(2023) Yang Dibintangi Oleh Shin Hye SunĀ 

Sementara itu untuk tokoh utama prianya ada Choi Taek seo. Yaitu seorang jenius permainan Go yang sudah ke jenjang internasional.

Peran pendamping dalam drama ini ialah Dongryong dan Sunwoo. Yang memiliki perbandingan yang sangat jauh yaitu si murid paling nakal dan murid paling teladan.

Tidak hanya itu momen yang ada dalam cerita ini juga mengusung momen yang terjadi pada tahun tersebut. Salah satu nya ialah kejadian Demokratis Gwangju yang melibatkan Bo-ra yang pada saat itu diceritakan salah satu mahasiswa yang jenius.

Seluruh Komplikasi dan keterkaitan pemain dalam cerita ini dikemas sangat baik. Dan saling berhubungan satu sama lain. Karena mengusung tema komedi drama ini memiliki scene dan momen yang bisa membuat para penontonnya tertawa keras.

Menurut orami.co.id drama ini juga merupakan salah satu drama dengan alur mundur yang memiliki rating tertinggi. Tidak hanya di Korea Selatan,namun bagi banyak warga Indonesia yang sudah berkali kali menonton ulang drama ini.

Nah itulah dia rekomendasi Drama Korea yang wajib masuk list dan wajib kamu nonton. Karena bisa menguras emosi dan canda tawa dalam keseharian kamu.